Buku Pelajaran PKn Kelas 6 SD


Segala puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia-Nya, akhirnya kami dapat membagikan buku Pendidikan Kewarganegaraan untuk SD kelas 6. Dalam buku ini, disajikan pembahasan materi dengan bahasa yang sederhana dan menarik dengan tujuan untuk memudahkan siswa dalam menyerap materi pembelajaran. Di buku ini siswa akan belajar tentang Proses Perumusan Pancasila sebagai Dasar Negara, Pemilu dan Pilkada, Sistem Pemerintahan Republik Indonesia, Peran Indonesia di Kawasan Asia Tenggara, dan Politik Luar Negeri Indonesia Era Globalisas. Selain itu juga dilengkapi dengan latihan dan tugas disetiap bab untuk menguji pemahaman dan mengukur kemampuan siswa.

Dalam buku Pendidikan Kewarganegaraan ini, siswa akan belajar tentang Indonesia dan dunia. Pada bab pertama, siswa akan belajar tentang perumusan Pancasila sebagai dasar Negara dan nilai-nilai yang terkandung pada perumusan Pancasila. Pada bab kedua, siswa akan belajar mengenal pelaksanaan demokrasi melalui pemilu dan pilkada. Pada bab ketiga, siswa akan diajak mengenal sistem pemerintahan Indonesia. Pada bab keempat, siswa akan mengetahui tentang peranan Indonesia di wilayah Asia Tenggara. Dan pada bab terakhir, siswa akan belajar tentang peranan politik luar negeri Indonesia dalam dunia Internasional.

Selain memuat uraian materi, buku ini juga memuat sekilas info yang menampilkan informasi penting seputar materi, tugas yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi, rangkuman yang merupakan inti materi pelajaran, dan refleksi yang merupakan cerminan sikap atau perilaku pada materi yang dapat diteladani.

Disetiap akhir bab dan semester ada evaluasi atau uji kompetensi yang harus kamu kerjakan. Pada halaman belakang buku ini terdapat glosarium yang merupakan kumpulan istilah beserta artinya dan daftar pustaka yang berisi referensi buku-buku yang digunakan.

Kami menyadari buku ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu, kritik dan saran masih tetap kami perlukan demi penyempurnaan buku ini. Harapan kami, semoga buku ini dapat bermanfaat bagi siswa dalam kemajuan dan keberhasilan di sekolahnya. Selamat belajar Pendidikan Kewarganegaraan, semoga sukses.

Download Buku Pelajaran PKn Kelas 6 SD di bawah ini :

0 Response to "Buku Pelajaran PKn Kelas 6 SD"

Posting Komentar