Buku Pelajaran IPA Kelas 4 SD


Depdiknas yang sekarang namanya berubah menjadi Kemendikbud merupakan lembaga tertinggi Pendidikan di Indonesia. Kemendikbud telah menyediakan banyak sekali buku-buku pegangan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. Buku ini merupakan buku elektronik yang biasa disebut Buku Sekolah Elektronik atau sering disingkat BSE. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis untuk mendapatkan buku elektronik tersebut. 

Untuk kelayakan buku sekolah elektronik (BSE) ini telah teruji. Materi di dalamnya telah sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia (Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 46 Tahun 2007). Nah, Berikut ini adalah Buku Sekolah Dasar Kelas 4 mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang bisa kamu download secara gratis.

Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah pelajaran yang berhubungan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta-fakta, konsep-konsep, atau prinsip-prinsip saja tetapi juga merupakan suatu proses penemuan. 

Melalui buku IPA kelas IV ini diharapkan siswa akan terbantu dalam mempelajari diri sendiri dan alam sekitar, serta prospek pengembangan lebih lanjut dalam menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Buku IPA ini disusun secara sistematis sehingga siswa mudah mempelajarinya. Penyajiannya runtut dengan harapan memberi kemudahan bagi siswa untuk mengetahui gagasan-gagasan atau konsep-konsep yang ada. Melalui buku ini siswa disuguhi ulasan materi yang memadai, bahan diskusi yang menarik, dan sarana mengevaluasi kemampuan dirinya. 

Untuk memaksimalkan mempelajari buku ini, siswa haruslah gemar membaca, menggali informasi dari berbagai sumber, dan gemar mengajukan pendapat. Guru diharapkan mampu berperan sebagai fasilitator untuk terciptanya siswa yang aktif dan kreatif serta suksesnya transfer pengetahuan. Sedangkan untuk mengetahui hasil proses pembelajaran, guru dapat menggunakan evaluasi pada buku ini sebagai acuan. 

Sebaik apapun sebuah buku tidak akan berguna jika tidak dibaca. Sepintar apapun seorang guru tidak akan bermanfaat jika tidak pandai menyampaikan sebuah ilmu dan gagasan. Selamat menikmati buku bagus ini. Keberhasilan proses belajar mengajar adalah harapan kita.

Download Buku Pelajaran IPA Kelas 4 SD di bawah ini :

0 Response to "Buku Pelajaran IPA Kelas 4 SD"

Posting Komentar