Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 4 SD


Buku Pelajaran Bahasa Indonesia merupakan buku yang mesti dimiliki para siswa untuk mempemudah proses belajar mengajar. Buku Pelajaran Bahasa Indonesia ini siapa saja bisa memilikinya secara gratis, jadi tak perlu membeli untuk memilikinya. Buku Pelajaran Bahasa Indonesia atau lebih dikenal dengan BSE pelajaran bahasa Indonesia bentuknya dalam format pdf yang bisa di download di sini. Buku Pelajaran Bahasa Indonesia ini telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan sudah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah.

Mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan antara lain sebagai berikut. (1) Berkomunikasi secara efektif dan efisien sesuai dengan etika yang berlaku, baik secara lisan maupun tulis. (2) Menghargai dan bangga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara. (3) Menghargai dan membanggakan sastra Indonesia sebagai khazanah budaya dan intelektual manusia Indonesia.


Ruang lingkup penyajian mata pelajaran Bahasa Indonesia ini mencakup komponen kemampuan berbahasa dan kemampuan bersastra yang meliputi aspek mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis.

Buku ini dikemas dengan buku ini bahasa yang sederhana dan komunikatif sehingga mudah dipahami siswa. Selain itu, didukung ilustrasi gambar yang menarik yang sehingga akan menggugah minat dan semangat peserta didik untuk belajar. Semoga buku ini bermanfaat bagi para siswa dan dunia bahasa dan sastra di tanah air.



0 Response to "Buku Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 4 SD"

Posting Komentar