Buku Pelajaran PKn Kelas 3 SD


Kemendikbud selaku lembaga tertinggi Pendidikan yang ada di Indonesia telah menyediakan Buku-buku Sekolah Elektronik atau yang disingkat dengan BSE termasuk salah satunya adalah buku mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SD Kelas 3. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis untuk mendapatkan buku elektronik tersebut. Berikut ini adalah Buku Sekolah Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SD Kelas 3.

Kelayakan buku sekolah elektronik ini sudah teruji. Materi di dalamnya telah sesuai dengan kurikulum pendidikan di Indonesia (Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 46 Tahun 2007).

Buku ini adalah buku untuk siswa kelas tiga sekolah dasar. Penyusunan buku ini dimaksudkan untuk menanamkan sikap dan perilaku siswa dalam kehidupan sehari-hari yang didasarkan kepada nilai-nilai Pancasila, baik sebagai pribadi maupun sebagai anggota masyarakat. Selain itu, tujuan dari penyusunan buku ini adalah memberikan bekal kemampuan untuk mengikuti pendidikan di tingkat yang lebih tinggi.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, materi yang disajikan dalam buku disusun dengan sistematika berurutan yang terdiri dari pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai moral dari masing-masing pokok pembelajaran.

Adapun teks bacaan dalam buku ini dimaksudkan sebagai pengantar pemahaman nilai. Adapun pertanyaan bacaan dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada siswa agar melakukan pendalaman nilai moral pokok pembelajaran yang bersangkutan.

Dalam buku ini ada tugas-tugas yang diberikan kepada siswa dan dimaksudkan untuk membina perilaku siswa dalam mengamalkan nilai moral serta membiasakannya. Setelah nilai-nilai pokok pembelajaran dapat dipahami oleh siswa, tentu siswa dapat merasakan manfaatnya.

Pada bagian akhir buku ini terdapat soal-soal latihan untuk membantu siswa dalam mengembangkan aspek pengetahuannya.

Download Buku Pelajaran PKn Kelas 3 SD di bawah ini :

1 Response to "Buku Pelajaran PKn Kelas 3 SD"

  1. Sangat lengkap, sangat bermanfaat, sangat membantu bagi yang belum memiliki buku pelajaran, semoga dengan adanya website ini..pendidikan di Indonesia semakin berkualitas, Terima Kasih.

    BalasHapus