Buku Pelajaran IPA Kelas 3 SD


Buku Pelajaran IPA merupakan pelajaran wajib di Sekolah Dasar. Dengan mempelajari Pelajaran IPA di sekolah dasar diharapkan dapat menjadi wahana bagi siswa untuk mempelajari dirinya sendiri dan alam sekitar.

BSE pelajaran IPA ini telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan sudah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah. Buku teks pelajaran IPA ini dapat didownload secara gratis, digandakan, dicetak, dialihmediakan, atau difotokopi oleh masyarakat.

Ilmu Pengetahuan Alam berhubungan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis. Maka penyajian materi dalam buku ini kami sajikan secara terperinci dengan memuat konsep-konsep, fakta-fakta, dan kegiatan yang mengarah kepada sebuah penemuan. Konsep pembelajaran dalam buku ini telah mencakup empat aspek yang meliputi sains, lingkungan, teknologi, dan masyarakat. Dengan menguasai keempat aspek tersebut, diharapkan siswa memperoleh pengalaman belajar guna memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Materi buku ini kami sajikan dengan pembelajaran yang sistematis, dimulai dengan mempelajari makhluk hidup dan proses kehidupan, benda dan sifatnya, kemudian energi dan perubahannya, serta interaksi antara bumi dan alam sekitarnya. Pada awal bab kami sajikan pengantar dan ilustrasi yang paling dekat dengan peristiwa di sekitar siswa. Selan itu, kami lengkapi pula dengan praktik dan pemahaman konsep, berupa kegiatan, tugas, dan ayo latihan. Kegiatan dan tugas dirancang untuk membantu siswa memahami fakta, peristiwa, dan menanamkan kesadaran lingkungan. Pada tiap akhir bab kami sajikan rangkuman berupa intisari materi dan Ujii Mandiri sebagai tolok ukur penguasaan materi.

Akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada Tim penerbit Djatnika yang telah mengolah naskah kami sehingga dapat terbit pada waktunya. Kami menyadari, menyusun sebuah buku yang sempurna bukanlah pekerjaan yang mudah. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran membangun demi penyempurnaan buku ini pada edisi berikutnya. Semoga buku ini bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Download Buku Pelajaran IPA Kelas 3 SD di bawah ini :

2 Responses to "Buku Pelajaran IPA Kelas 3 SD"

  1. Terima kasih telah berbaik hait, menyediakan buku pendidikan untuk anak-anak. yang saya dapat berikan haya do'a semoga amal baik Bapak di terima oleh Tuhan Yang Esa. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih juga.
      Semoga bermanfaat

      Hapus