Buku Pelajaran IPS Kelas 5 SD


Dengan mempelajari buku IPS ini diharapkan siswa dapat memahami dan melatih diri sebagai warga negara dalam berinteraksi dengan lingkungan sosial sekitarnya. Buku ini telah kami sesuaikan dengan Standar Isi yang berlaku saat ini. Pada buku IPS kelas 5 ini siswa diajak mengenal peninggalan kerajaan Hindu, Buddha, dan Islam berserta tokoh sejarahnya; mempelajari kenampakan alam; keanekaragam suku bangsa; kegiatan ekonomi; perjuangan melawan penjajah, serta perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Materi buku ini kami sajikan dengan bahasa yang mudah dipahami. Pada awal bab kami sajikan pengantar dan ilustrasi yang paling dekat dengan peristiwa sosial di sekitar siswa. Selan itu, kami lengkapi pula dengan praktik dan pemahaman konsep, berupa kegiatan, tugas, dan ayo berlatih. Kegiatan dan tugas dirancang untuk membantu siswa memahami fakta, peristiwa, dan menanamkan kesadaran lingkungan. Pada tiap akhir bab kami sajikan Rangkuman berupa intisari materi dan Uji Kemampuan sebagai tolok ukur penguasaan materi. 

Buku ini dapat menjadi salah satu panduan kamu dalam mempelajari ilmu pengetahuan Sosial. Agar lebih mudah mempelajari buku ini, belajarlah dengan cara-cara yang baik. Ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Baca dan pahami isi materi pelajaran.
  2. Lakukan setiap kegiatan untuk memperdalam pemahamanmu. Ikuti petunjuk yang dianjurkan gurumu.
  3. Kerjakan tugas-tugas sebagai latihan untuk memahami materi tersebut. Setelah mengetahuinya, kamu dapat melanjutkan materi pelajaran berikutnya.
  4. Kerjakan soal-soal latihan untuk memperdalam pemahaman materi tersebut. Gunakan lembar jawaban lain untuk mengerjakannya, agar bukumu tetap bersih dan dapat dipakai lebih lama.
  5. Baca kembali materi setiap materi pelajaran yang sudah kamu pelajari. Kerjakan evaluasi pada akhir bab dan evaluasi semester. Jawablah pada lembar jawaban dan bukan dengan mencoret atau mewarnai buku ini.
Akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada penerbit yang telah mengolah naskah kami sehingga terbit dalam bentuk buku yang berkualitas. Kami menyadari, menyusun sebuah buku yang sempurna bukanlah pekerjaan yang mudah. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran membangun demi penyempurnaan buku ini pada edisi berikutnya. Semoga buku ini dapat menjadi bahan rujukan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Download Buku Pelajaran IPS Kelas 5 SD di bawah ini :

0 Response to "Buku Pelajaran IPS Kelas 5 SD"

Posting Komentar